Tulisan Setan

Seringkali, ketika gue termenung, gue mikirin hal-hal yang di luar nalar. Hal-hal yang barangkali melawan batas-batas nonfiksi dan hukum alam. Gue pengen selalu muda. Rasanya, gue pengen jadi anak SMA selamanya. Gue gak mau bertumbuh, gue gak mau menua, gue gak mau mati. Eits, sekali lagi ini hanya pikiran yang terlintas sesaat, ya. Mungkin saja […]

Read More Tulisan Setan

Dahaga Pengakuan, Ada?

Di dunia yang gede ini—yang juga padet banget—tentunya ada banyak sekali kepribadian yang berbeda pada tujuh setengah milyar jiwa. Sejak lahir, kita dihadapkan pada orang-orang dengan sifat dan karakter yang amat beragam. Hingga kini, entah sudah berapa banyak manusia yang telah kita temui dengan wataknya masing-masing. Ketika kita lahir, kepribadian kita mulai terbentuk. Dan ya, […]

Read More Dahaga Pengakuan, Ada?

[REVIEW] Gonjiam: Haunted Asylum

안녕하세요 >< Gue, Aloy, eh Ali, mau ngasih review tentang salah satu film Korea Selatan yang lagi hits di tahun 2018 (bulan lalu sih). YAPP! *jeng jeng jeng* GONJIAM: HAUNTED ASYLUM Dari judulnya, kita bisa tau kalo film ini pasti ada kaitannya dengan RUMAH SAKIT JIWA. Oia, genre film ini horror. So, udah pasti banyak […]

Read More [REVIEW] Gonjiam: Haunted Asylum

[EDU] Resensi: Holy Mother

Hulla~ Kali ini gue akan menuliskan resensi yang gue buat tentang novel kesukaan gue, Holy Mother *prok prok prok*. Holy Mother ditulis oleh novelis fantasi terkenal dari Jepang, Akiyoshi Rikako. Yang menarik dari novel-novel Akiyoshi adalah plot-twistnya yang super duper gak ketebak! Pokoknya gue pribadi ketagihan banget sama novel-novel doi. Perjuangan Seorang Ibu Dalam Melindungi […]

Read More [EDU] Resensi: Holy Mother

[STORY] Jelajah Nusantara (Bagian 2)

Yup! Kami diberi makan. Hehe. Ada banyak hidangan yang disajikan oleh ibu Zaenabon dan kami menyantapnya dengan semangat. Gimana ya, kan emang lagi laper. Setelah itu, semangat kami jadi bertambah lagi, deh. Untuk mempersingkat, aku bakal jelasin secara garis besarnya aja apa yang kami lakukan di desa penempatan. Pada hari pertama, kami dibekali oleh kak […]

Read More [STORY] Jelajah Nusantara (Bagian 2)

[STORY] Jelajah Nusantara (Bagian 1)

Mula-mula…… Sebelumnya, perkenalkan, namaku Ahmad Ali Ashshidiqi. Panggil saja Ali. Aku adalah salah satu peserta “Pengajar Jelajah Nusa 2017” dari Kota Sorong, Papua Barat. Tanpa sengaja, aku menemukan informasi PJN di salah satu grup nasional. Karena rasa penasaran yang amat tinggi (ditambah hasrat ikut lomba yang menggebu-gebu), akhirnya aku memberanikan diri untuk mengisi kolom pendaftaran dan […]

Read More [STORY] Jelajah Nusantara (Bagian 1)

[LYRICS] Aimer – Kyou kara Omoide beserta Terjemahan Lirik

今日から思い出 Kyou kara omoide Mulai hari ini, semuanya jadi kenangan 素敵な思い出 suteki na omoide Kenangan yang indah 明日はもう一人だ ashita wa mo hitori da Besok aku akan sendirian これから一人だ korekara hitori da Mulai sekarang, aku sendirian 全ては思い出 Subete wa omoide Semuanya adalah kenangan 悲しい思い出 kanashii omoide Kenangan yang sedih 明日はそう どこかへ ashita wa sou doko ka […]

Read More [LYRICS] Aimer – Kyou kara Omoide beserta Terjemahan Lirik

[SCHOOL] Ujian Semester Ganjil 2016/2017

 Hari sudah tiba pada saatnya. Saat yang ditunggu-tunggu oleh para siswa SMA Negeri 3 Kota Sorong, atau mungkin lebih tepatnya yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar para siswa di seluruh Indonesia. 28 November 2016 adalah hari pertama ujian semester ganjil. Seluruh siswa mempersiapkan dirinya masing-masing. Sehari yang lalu, ujianku sudah berakhir. Sekarang, waktunya mengemas semua memorabilia […]

Read More [SCHOOL] Ujian Semester Ganjil 2016/2017